Susu Kambing untuk Lansia

By | July 19, 2017

Setiap manusia yang bertumbuh akan mengalami yang namanya masa penuaan atau disebut dengan masa lansia, lanjut usia. Kecuali bagi mereka yang sudah tutup usia sebelum sempat mengalami fase tersebut. Tentu hal ini tidak dapat ditolak mau bagaimanapun upaya Anda untuk menghindarinya.

Maka dari itu, akan jauh lebih bijak bila Anda mempersiapkan masa – masa tersebut nantinya sejak awal. Sehingga tidak akan mengalami beberapa gangguan kesehatan yang dinilai cukup parah dan membahayakan kondisi tubuh.

Anda tentunya pernah melihat lansia yang berbeda meskipun berada pada umur yang sama, di satu sisi ada yang terlihat masih segar bugar dan tidak memiliki pantangan makanan yang berarti, namun di sisi lain ada juga lansia yang terlihat sakit – sakitan dan memiliki beberapa pantangan makanan demi menjaga kesehatannya.Susu Kambing untuk Lansia

Masa sebelum lansia adalah masa dewasa yang mengalami peralihan antara 50 sampai dengan 60 tahun, tergantung dari masing – masing individu. Pada laki – laki, dikatakan sudah memasuki masa lansia apabila sudah tidak produktif bekerja dan ditandai dengan berkurangnya kemampuan fisik yang menunjang pekerjaannya tersebut.

Sementara itu, pada wanita umumnya ditandai dengan terjadinya menopause atau saat di mana seorang wanita sudah tidak mengalami lagi yang namanya haid atau yang disebut dengan datang bulan. Beberapa gangguan kesehtaan yang mungkin timbul ketika memasuki masa peralihan dari dewasa ke lansia adalah sebagai berikut.

  1. Mengalami penurunan stamina pada tubuh yang ditandai dengan cepat merasa letih bahkan ketika tidak sedang melakukan aktivitas yang berat.
  2. Tidak jauh berbeda dengan gangguan yang dialami pada nomor satu, tubuh juga mudah untuk merasa letih, tubuh merasa pegal – pegal bahkan bila hanya melakukan aktivitas yang ringan – ringan saja.
  3. Tangan sudah tidak dapat menggenggam atau mengepal dengan kuat.
  4. Tangan juga akan sering merasa kesemutan padahal tidak diam dalam waktu yang lama.
  5. Memiliki tekanan darah yang tidak stabil, kadang tinggi namun di saat – saat tertentu juga bisa menjadi sangat rendah.
  6. Terkadang, pada area persendian akan mengalami nyeri terutama setelah beraktivitas.
  7. Akan mudah lupa, padahal bisa saja hal yang dilupakan tersebut baru dibahas beberapa menit yang lalu.

Oleh karena itu, mulai saat ini ada baiknya bila sebelum memasuki masa lansia untuk lebih mempersiapkan diri dengan menjalani pola hidup yang sehat, seperti mengurangi makanan berminyak terutama makanan junk food dan fast food. Selain itu, juga dapat ditambah dengan mengonsumsi susu kambing etawa yang telah terbukti secara medis ampuh dana man untuk mengatasi atau mencegah penyakit – penyakit yang mungkin dapat menyerang di masa lansia karena beberapa kandungan senyawanya yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *